Emirates Terbangi Dubai – Amman Pakai A380



Emirates resmi menerbangi rute Dubai (Uni Emirat Arab) – Amman (Yordania). Penerbangan perdana dilangsungkan 25 September 2016. Layanan penerbangan ini menggunakan pesawat super jumbo Airbus A380.

Penerbangan ke Amman menggunakan A380 terbagi dalam tiga kelas penerbangan, yakni 429 kursi kelas ekonomi yang berada di lantai bawah, 76 kursi flat-bed di kelas bisnis, dan 14 kursi First Class Private Suite.

Sebagai operator pesawat double-decker terbesar, Emirates mengoperasikan 83 buah A380 yang terbang dari Dubai ke 40 kota tujuan penerbangan. Kota tujuan A380 lainnya akan segera ditetapkan pada tahun ini, termausk di antaranya Guangzhou dan Moscow yang akan diterbangi sejak 1 Oktober, serta Christchusch pada 30 Oktober.

Setelah mendarat di Bandara Internasional Queen Alia, penerbangan perdana A380 ke Amman disambut water cannon disaksikan petinggi kerajaan dan pemerintahan Jordania. Adel Al Redha, Executive Vice President and Chief Operations Officer for Emirates, mengatakan, “Setelah 30 tahun melayani penerbangan Amman-Dubai, kami akhirnya mendaratkan pesawat A380 di Yordania. Layanan penerbangan ke Bandara Internasional Queen Alia akan memperkuat hubungan pariwisata dan bisnis yang dijalin Emirates dan Uni Emirat Arab dengan Yordania dan otoritas setempat. Kami berharap dapat mengoperasikan A380 secara berjadwal ke dan dari Amman.”

Foto: Emirates