Emirates Akan Terbangkan Airbus A380 Dua Kali Sehari ke Amsterdam



Maskapai penerbangan yang berbasis di Dubai, Emirates, berencana mengoperasikan pesawat Airbus A380 ke Amsterdam sebanyak dua kali sehari. Chief Executive Officer Emirates Tim Clark menilai penerbangan Airbus A380 dua kali sehari ke Amsterdam akan bagus bagi perekonomian Belanda.

Sejauh ini Emirates merupakan maskapai penerbangan paling sukses di antara tiga maskapai penerbangan besar asal Teluk yang mengoperasikan penerbangan ke Amsterdam. Dua maskapai penerbangan lain asal Teluk yang terbang ke Amsterdam adalah Etihad Airways dan Qatar Airways. Namun, hanya Emirates lah yang mengoperasikan pesawat superjumbo Airbus A380 ke Amsterdam.

Sekarang Emirates melayani dua penerbangan sehari antara Dubai dan Amsterdam. Salah satu penerbangan dioperasikan dengan pesawat superjumbo Airbus A380, sedangkan penerbangan yang lainnya dioperasikan dengan pesawat Boeing 777-300ER. Penerbangan Boeing 777-300ER inilah yang nantinya akan di-upgrade menjadi Airbus A380.

Bandara Schiphol sepertinya juga akan menerima dengan senang hati penerbangan kedua Emirates dengan pesawat Airbus A380. Kini baru Emirates dan China Southern Airlines saja yang mengoperasikan pesawat penumpang komersial terbesar di dunia itu ke Amsterdam, sementara KLM Royal Dutch Airlines yang menggunakan Bandara Schiphol sebagai markas tidak memiliki pesawat Airbus A380.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply