Emirates Akan Operasikan Rute Penerbangan Terpanjang di Dunia



Maskapai penerbangan internasional ternama, Emirates, pada Februari 2016 akan meluncurkan rute penerbangan nonstop terpanjang di dunia antara Dubai dan Panama City. Penerbangan antara kedua titik itu akan memakan waktu hingga 17 jam dan dioperasikan dengan pesawat Boeing 777-200LR.

Saat ini rute penerbangan terjauh di dunia adalah dari Dallas (Amerika Serikat) menuju Sydney (Australia) dengan waktu tempuh hampir 17 jam, diikuti oleh rute penerbangan dari Johannesburg ke Atlanta dengan waktu tempuh 16 jam 40 menit dan rute penerbangan Dubai-Los Angeles dengan waktu tempuh 16 jam 35 menit. Seluruh penerbangan terpanjang itu akan dikalahkan oleh penerbangan Emirates dari Dubai ke Panama City.

Sebelumnya penerbangan terpanjang di dunia dioperasikan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menghubungkan antara Singapore dan Newark (New York) dengan waktu tempuh selama hampir 19 jam. Namun, penerbangan yang dilayani dengan pesawat Airbus A340-500 itu akhirnya ditutup pada tahun 2013 karena pesawat yang digunakan boros bahan bakar, sedangkan pada saat itu harga bahan bakar sedang melambung.

Foto: Wikimedia

Be the first to comment

Leave a Reply