E-Boarding Pass Sudah Tersedia di Seluruh Penerbangan Indonesia AirAsia



Maskapai penerbangan berbiaya rendah Indonesia AirAsia terus melakukan inovasi. Setelah sebelumnya menerapkan layanan boarding pass elektronik atau e-boarding pass khusus untuk penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, kini layanan serupa sudah tersedia pada seluruh penerbangan Indonesia dari Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, dan Medan, baik itu penerbangan domestik maupun internasional.

Presiden Direktur Indonesia AirAsia Sunu Widyatmoko mengatakan bahwa adanya layanan e-boarding pass merupakan upaya perusahaan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi para pelanggan. “Layanan ini tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga memudahkan pelanggan kami,” ujarnya sembari menambahkan e-boarding pass dapat dengan mudah didapatkan oleh pelanggan AirAsia baik anggota maupun non-anggota dengan melakukan check-in melalui aplikasi AirAsia Mobile.

Menurut Sunu, calon penumpang yang sudah memiliki e-boarding pass dan tidak membawa barang bagasi bisa langsung masuk menuju boarding gate, sedangkan yang membawa bagasi harus menyerahkan barangnya terlebih dahulu di konter baggage drop sebelum masuk ke boarding gate.

Sunu menambahkan, sebelum memasuki boarding gate, calon penumpang wajib menunjukkan e-boarding pass kepada petugas imigrasi (khusus untuk penerbangan internasional) dan petugas keamanan bandara. Setelah itu, di boarding gate petugas AirAsia akan mencocokkan data calon penumpang dengan kartu identitas yang dibawa dan pemindai e-boarding pass. Selanjutnya penumpang bisa menuju pesawat dan kembali menujukkan e-boarding pass kepada awak kabin.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply