Dukung Penas Petani dan Nelayan, Batik Air Siap Layani Banda Aceh



Maskapai dengan pelayanan penuh Batik Air akan segera membuka rute barunya pada pertengahan April ini. Terhitung tanggal 13 April 2017, maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group tersebut akan melayani penerbangan dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Banda Aceh melalui Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda dan sebaliknya.

Selain untuk mengembangkan konektivitas rute penerbangan Batik Air, pembukaan rute ini juga sekaligus untuk mendukung Pekan Nasional Petani dan Nelayan XV yang diselenggarakan di Banda Aceh pada 6 hingga 11 Mei 2017.

“Penerbangan ini merupakan salah satu bentuk ekspansi bisnis Batik Air dengan melakukan penambahan rute – rute yang siap untuk menerbangkan pelanggan setia kami. Kini masyarakat dapat menikmati fasilitas untuk terbang dari Jakarta menuju Banda Aceh maupun sebaliknya, dan penerbangan ini merupakan penerbangan langsung tanpa pemberhentian”, ujar Edward Sirait Presiden Direktur Lion Air Group dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (8/9).

Penerbangan dari Jakarta menuju Banda Aceh ini dilayani sebanyak dua kali dalam sehari. Penerbangan pertama dilayani dengan nomor penerbangan ID 6896, berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 07.45 WIB dan tiba di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh pada pukul 10.35 WIB. Penerbangan kedua dilayani dengan nomor penerbangan ID 6898, berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 14.50 WIB dan tiba di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh pada pukul 17.40 WIB

Sedangkan penerbangan dari Banda Aceh menuju Jakarta juga dilayani sebanyak dua kali dalam sehari. Penerbangan pertama dilayani dengan nomor penerbangan ID 6897, berangkat dari Bandar Udara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh  pukul 11.15 WIB dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta pukul 14.05 WIB. Penerbangan kedua dilayani dengan nomor penerbangan ID 6899, berangkat dari Bandar Udara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh pukul 120 WIB dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta pukul 21.10 WIB.

“Kami berharap dapat menunjang mobilitas warga Jakarta dan Banda Aceh, serta sekitarnya untuk bepergian dengan transportasi udara, serta memberi dukungan penuh untuk kesuksesan pagelaran Pekan Nasional Petani dan Nelayan ke XV,” tutup Edward.

Foto: Fikri Izzudin Noor / IndoAviatio.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply