DJI dan Halo Robotics Tawarkan Drone Mutakhir bagi Industri di Indonesia




Drone dengan teknologi mutakhir dari DJI yang berkolaborasi dengan Halo Robotics dipasarkan untuk berbagai industri di Indonesia. Foto:Reni Rohmawati

Teknologi drone atau pesawat tanpa awak kian mutakhir. DJI, perusahaan global dalam industri drone sipil dan teknologi pencitraan udara (aerial imaging), menawarkan beberapa platform dan produknya untuk memperluas penggunaan drone di berbagai industri di Indonesia, setelah bermitra dengan Halo Robotics, distributor teknologi drone komersial di Indonesia.

“Keahlian Halo Robotics di industri ini serta jaringan bisnis yang kuat akan digabungkan dengan solusi drone terbaik di kelasnya dari DJI. Dunia usaha Indonesia pun akan lebih mudah untuk memanfaatkan teknologi drone sebagai sarana yang sangat membantu dalam mengantarkan bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Jan Gasparic, Head of Enterprise Partnerships, DJI di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

DJI mengeluarkan pencitraan udara terbaru, Matrice, dan kamera thermal imaging Zenmuse XT2 (XT2) terbaru, yang pada hari tersebut didemonstrasikan untuk pertama kali di Indonesia,

“Kamera XT2 sebagai permulaan dari berbagai solusi sederhana tapi mumpuni yang kami perkenalkan ke pasar Indonesia. Disandingkan dengan seri drone Matrice yang canggih tapi mudah digunakan, maka perusahaan Anda akan memiliki kemampuan untuk mengumpulkan dan menganalisis data dengan cepat, sehingga keputusan bisnis lebih cerdas dan biaya jadi lebih efisien,” ungkap Jan.

XT2 adalah kamera pengolah panas yang dapat mengubah data menjadi informasi bermanfaat. Stabilisasi menggunakan teknologi Gimbal serta desain dual-sensor yang memadukan radiasi radiometrik FLIR® dan kamera visual dengan resolusi 4K, memungkinkan para pengguna melihat data thermal dan visual secara bersamaan. Data dan detail gambar dihadirkan untuk beragam penggunaan, mulai dari inspeksi industrial hingga tindakan-tindakan keselamatan umum.

“Para pelanggan kami selalu mencari alat dan teknologi baru yang bisa meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan proses kerja. Drone menjadi bagian besar dari operasi mereka,” kata Eli Moselle, Presiden Direktur Halo Robotics.

Eli menambahkan, “Kami sangat bersemangat dengan kemitraan bersama ini. Kami tidak sabar untuk menghadirkan solusi dan produk DJI yang terpercaya dan berdampak positif bagi banyak industri penting di Indonesia.”