Disbudpar Sulawesi Selatan Targetkan 9 Juta Wisatawan



[columns size=”1/2″ last=”false”]


[/columns]

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan menargetkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara sebanyak 9 juta orang di tahun 2017.

“Kami selaku pengelola bandara mendukung penuh rencana dan target Disbudpar Sulawesi Selatan untuk mendatangkan wisatawan ke Sulawesi Selatan, khususnya wilayah Mamago,” ujar Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I (Persero) Moch. Asrori dalam kegiatan focus group discussion (FGD) bertajuk “Collaborative Destination Development” (CDD) yang digelar di Fourpoint Hotel Makassar, Kamis (20/4) menanggapi target dari Disbudpar Provinsi Sulawesi Selatan ini.

“Angkasa Pura I senantiasa memberikan perhatian khusus pada pengembangan daerah, mendorong sinergi dengan Pemerintah Daerah, Kementerian Pariwisata, maskapai penerbangan, serta pemangku kepentingan lainnya untuk mengambil peran penting dalam usaha penyediaan kapasitas infrastruktur dan konektivitas sisi udara,” tambah Asrori.

Saat ini terdapat banyak potensi destinasi wisata di wilayah Mamago yang dapat dioptimalkan lebih baik lagi, seperti Kawasan Obyek Pariwisata Bantimurung, Ramang-Ramang, Taman Pra-sejarah Leang-Leang, Benteng Rotterdam, Pantai Losari, Pulau Kayangan, Pulau Samalona, Malino, Air Terjun Takapala, Museum Balla Lompoa, dan Wisata Bendungan Kampili.

Foto: Joe Roland S. Bokau / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply