Dirut Garuda Sebut Tetap Ada Direktur Operasi dan Direktur Teknik



Perihal ketiadaan posisi Direktur Operasi dan Direktur Teknik di dalam manajemen maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengaku telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Perhubungan dan menyebut kandidatnya telah melalu proses assessment serta fit and proper oleh Kemenhub.

“Saat ini kita dalam proses untuk bisa mendapatkan persetujuan dari Kementerian BUMN sebagai pemegang saham,” ujar Pahala ketika ditemui di Kantor Pusat Angkasa Pura II, Tangerang, Selasa (9/5) pagi.

Menurut Pahala, ke depannya tetap akan ada Direktorat Operasi dan juga Direktorat Teknik atau Direktorat Maintenance. Namun, Pahala belum dapat menyebutkan nama-nama yang akan mengisi kedua direktorat ini.

“Tapi memang kandidatnya di internal kita dan saya kira InsyaAllah sudah mendapatkan pengesahan dari Menteri (BUMN),” tambah Pahala.

Pahala juga mengatakan, kandidat yang akan mengisi kedua direktorat ini merupakan orang yang sesuai dengan aturan yang ada. “Kita akan penuhi sesuai dengan peraturan CASR untuk menjabat di Direktorat Operasi itu nanti yang akan memiliki license pilot dan memiliki kualifikasi untuk yang menjabat,” jelas Pahala.

Pahala menyebut, para kandidat telah lulus assessment dan saat ini prosesnya adalah untuk mendapatkan pengesahan dari Kementerian BUMN.

Foto: Garuda Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply