Dirut Garuda: Operasional Maskapai di Terminal 3 Cukup Baik



Setelah resmi beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury bahwa operasional maskapai di terminal baru ini sudah cukup baik

“Namun dari sisi bagaimana kita sebagai airline bisa beroperasi di Terminal 3, mudah-mudahan dari sisi pembiayaan dan sebagainya ada persamaan,” kata Pahala ketika ditemui di Kantor Pusat PT. Angkasa Pura II, Tangerang, Selasa (9/5).

Pahala menjelaskan, maskapai Garuda Indonesia telah pindah terlebih dahulu ke Terminal 3 dan berharap dari sisi biaya dapat dibicarakan dengan AP II. Dirinya juga menegaskan, dari sisi operasional maskapai di Terminal 3 sejauh ini masih cukup baik.

“Bahkan mungkin dengan bergabungnya seluruh penerbangan kita baik penerbangan domestik dan juga internasional, perpindahan kemarin lancar juga. Dan juga dari sisi infrastruktur, sumber daya semuanya bergabung di Terminal 3 itu juga akan lebih gampang pengoperasiannya” papar Pahala.

Akan tetapi, Pahala mengakui adanya keterbatasan jumlah garbarata di Terminal 3 yang memang sudah dioperasikan dan persentase penumpang yang mendapatkan garbarata juga terbatas. “Tapi kita berharap sebelum akhir Juni untuk Pier 1 dan Pier 2 akan segera beroperasi. Jadi kita berharap betul-betul bisa jalan,” tutup Pahala.

Foto: Fikri Izzudin Noor / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply