Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Diberhentikan



Test pilot N219 Capt Esther Gayatri Saleh berfoto bersama Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso (tengah) dan Budi Santoso, Direktur Utama PTDI (kiri). Foto: Reni Rohmawati.

Per hari ini, 31 Agustus 2017, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberhentikan Budi Santoso sebagai Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (PTDI), dan mengangkat Elfien Goentoro (Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia) sebagai penggantinya. Pemberhentikan Direktur Utama PTDI ditetapkan dalam Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-177/MBU/08/2017 tanggal 31 Agustus 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Dirgantara Indonesia.

Dalam surat keputusan itu tidak disebutkan alasan penggantian  Budi Santoso yang menjadi  Direktur Utama PTDI sejak tahun 2007. Surat keputusan itu juga tidak menyebutkan kemana selanjutnya Budi Santoso akan ditugaskan oleh Kementerian BUMN.

Acara penyerahan salinan keputusan Menteri BUMN tentang pergantian Direktur Utama PTDI itu dilakukan hari ini oleh Fajar Harry Sampurno, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, di kantor Kementerian BUMN sore tadi disaksikan oleh Direksi, Dewan Komisaris PT Dirgantara Indonesia serta Pejabat/Pegawai Kementerian BUMN.

 

Be the first to comment

Leave a Reply