Diperkirakan EgyptAir MS804 Jatuh di Laut



Sebuah sumber penerbangan di Yunani seperti dikutip AFP mengungkapkan bahwa pesawat EgyptAir MS804 jatuh di laut di sebelah selatan pulau Karpathos, Yunani.

Namun sejauh ini belum ada tanda-tanda pesawat atau puing-puing pesawat A320 yang diberitakan hilang itu diketemukan. EgyptAir pun secara resmi melalui akun Facebook mereka, mencoba meluruskan segala kesimpangsiuran berita yang terpublikasi di media.

Screen Shot 2016-05-19 at 3.32.32 PM

EgyptAir sendiri tidak menyebutkan secara pasti kesimpangsiuran informasi mana yang dimaksud. Seperti diberitakan BBC, informasi awal yang disampaikan oleh EgyptAir, sebuah signal distress diterima oleh militer Mesin pada pukul 04.26 waktu setempat, sekitar satu setengah jam setelah pesawat hilang dari radar. Berita ini kemudian tersebar luas, walau pada ujungnya pihak militer Mesir mengaku tidak pernah menerima signal distress itu.

Hingga kini belum dapat dipastikan dimana dan bagaimana kondisi pesawat A320 EgyptAir yang hilang itu. Pesawat Airbus A320 itu membawa 56 penumpang – termasuk tiga anak – bersama dengan tujuh awak dan tiga personil “keamanan”. Pesawat bernomor registrasi SU-GCC itu mulai memperkuat armada EgyptAir pada November 2003. Menurut Airbus, pesawat bermesin IAE itu telah mengantongi sekitar 48.000 jam terbang.

Foto: www.africareview.com