Desember 2015, Sriwijaya Air Luncurkan Rute Baru Semarang-Denpasar



Sebagai salah satu maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia, Sriwijaya Air akan terus melakukan ekspansidengan membuka rute baru. Mulai Desember 2015, perusahaan penerbangan milik Chandra Lie ini akan membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan antara Bandara Ahmad Yani Semarang dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Direktur Komersial Sriwijaya Air Toto Nursatyo mengatakan bahwa penerbangan Semarang-Denpasar akan dioperasikan satu kali dalam sehari menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 kursi. Penumpang dalam penerbangan ini bisa terhubung ke penerbangan Sriwijaya Air lainnya, seperti ke Maumere, Labuhan Bajo, Tambolaka, dan kota-kota lain di Nusa Tenggara melalui Denpasar. “Rencananya pagi jam 06.30 WIB, dan sampai Denpasar sekitar jam 09.30 WITA,” ujarnya.

Menurut Toto, melihat peluang yang ada, kemungkinan besar Sriwijaya Air juga akan mengembangkan rute penerbangan lain dari Semarang, seperti Semarang-Makassar. “Kita melihat wilayah Indonesia Timur memiliki potensi yang cukup besar, sehingga pengembangan rute untuk wilayah Indonesia Timur menjadi salah satu rencana strategi kami,” ungkap Toto.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply