Dendy: Indonesia AirAsia X Telah Penuhi Persyaratan dari Arab Saudi



Maskapai penerbangan berbiaya rendah Indonesia AirAsia X telah mengoperasikan kembali rute penerbangan Jakarta-Jeddah setelah terhenti beberapa bulan di musim haji 2015. Penerbangan itu dimulai pada hari ini, Senin (14/12/2015), dengan frekuensi sebanyak dua kali dalam seminggu.

Presiden Direktur Indonesia AirAsia X Dendy Kurniawan mengatakan bahwa Indonesia AirAsia X sudah memenuhi seluruh persyaratan yang diberikan oleh otoritas penerbangan sipil (General Authority of Civil Aviation/GACA) Arab Saudi, sehingga penerbangan ini bisa terlaksana. “Kami sekarang bisa melayani rute penerbangan Jakarta-Jeddah setelah memenuhi seluruh persyaratan dari otoritas penerbangan sipil di Arab Saudi, yang di dalamnya termasuk audit keselamatan dan keamanan,” kata Dendy.

Selain itu, Dendy juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang telah memberikan izin rute penerbangan Jakarta-Jeddah. “Kami juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan, sehingga Indonesia AirAsia X dapat memberikan pilihan penerbangan hemat berkualitas bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah umroh,” tuturnya.

Penerbangan Jakarta-Jeddah dilayani setiap Senin dan Rabu menggunakan pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 377 kursi, terdiri dari 12 kursi kelas premium dan 365 kursi kelas ekonomi. Meskipun mengusung layanan penerbangan berbiaya rendah, namun khusus untuk rute penerbangan umroh Jakarta-Jeddah, Indonesia AirAsia X memberikan makanan dan bagasi secara gratis.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply