Delta Pesan 30 Unit Tambahan A321



Maskapai penerbangan asal Amerika Serikat, Delta Air Lines mengumumkan pemesanan sebanyak 30 unit pesawat Airbus A321ceo. Maskapai ini menerima pengiriman A321 pertamanya pada bulan Maret tahun lalu. Delta sekarang telah memesan total 112 unit A321, yang didukung oleh mesin CFM56 yag dibuat oleh CFM International.

“Kepercayaan Delta memilih A321ceo – yang membawa maskapai ini sekarang lebih dari 100 pesanan – menunjukkan daya tarik penumpang, operator dan investor pesawat ini,” ucap John Leahy, Chief Operating Officer Airbus dalam rilis Arbus, Kamis (11/2).

Gil Erst, Delta’s Sr. Executive Vice President and Chief Operating Officer Delta Air Lines mengatakan, kenyamanan, kinerja dan ekonomis A321 menjadikannya pesawat yang sangat menarik bagi maskapai di jaringan rute domestiknya.

“Kami menghargai kemitraan jangka panjang kami dengan Airbus dan berharap dapat mengambil pesawat A321 yang lebih baru untuk kepentingan pelanggan, karyawan. dan pemilik saham kami,” kata Erst.

Beberapa pesawat A321 yang dioperasikan Delta dikirim dari fasilitas Airbus US Manufacturing Facility di Mobile, negara bagian Alabama. Maskapai ini menerima A321 buatan Amerika Serikat tahun lalu. Pada akhir tahun 2017, fasilitas Airbus di Mobile diperkirakan akan menmproduksi empat pesawat per bulan, sebagian besar ditujukan kepada pelanggan Airbus di Amerika Serikat.

Hingga akhir April, Delta mengoperasikan sebanyak 187 unit pesawat Airbus, termasuk 145 unit keluarga A320 da 42 unit Airbus A330.

Foto: Airbus

Be the first to comment

Leave a Reply