Delta dan Aeromexico Luncurkan Joint Cooperation Agreement



Maskapai penerbangan asal Meksiko, Aeromexico dan maskapai penerbangan Amerika Serikat, Delta Air Lines pada Senin (8/5) memulai joint cooperation agreement (JCA) untuk mengoperasikan penerbangan lintas batas antara Amerika Serikat dan Meksiko. Kedua maskapai telah mengkonfirmasi dengan Departemen Transportasi Amerika Serikat dan Komisi Persaingan Ekonomi Federal Meksiko bahwa mereka telah menyelesaikan langkah-langkah yang diperlukan untuk meluncurkan JCA ini.

“Kemampuan untuk bekerja sama sepenuhnya dengan Aeromexico membawa persaingan tambahan ke salah satu pasar perbatasan paling dinamis di dunia,” kata CEO Delta, Ed Bastian dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/5).

“Kesempatan kami untuk memanfaatkan pengalaman Delta dan catatan keberhasilan usaha patungan kami yang sukses, bersama dengan Aeromexico akan menjadikan JCA ini hebat. Kami sekarang memiliki posisi yang baik untuk memberikan manfaat signifikan bagi pelanggan, bisnis dan pegawai kami,” papar Bastian.

Sementara itu, CEO Aeromexico Andres Conesa mengatakan kesepakatan bersejrah ini sangat penting bagi pelanggan Aeromexico, yang akan mendapatkan keuntungan dari pilihan penerbangan dan konektivitas yang lebih baik antara kedua negara.

“Bagi pegawai kami, ini merupakan peluang yang luar biasa untuk pertumbuhan dan penerapan praktik terbaik yang akan membuat kami menjadi aliansi terbaik di wilayah ini. Kami juga senang bahwa kesepakatan ini akan membantu memperkuat hubungan antara Meksiko dan Amerika Serikat dengan menawarkan konetivitas yang lebih baik antara kedua negara daripada sebelumnya,” jelas Conesa.

Delta akan memberikan layanan di Amerika Serikat dari hubnya di Atlanta, Detroit, Los Angeles, Minneapolis, New York, Salt Lake City dan Seattle. Sedangkan Aeromexico akan menawarkan akses lebih besar ke Meksiko melalui hubnya di Mexico City, Monterrey dan Guadalajara.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply