Delta Air Lines Hentikan Penerbangan Atlanta-Dubai



Salah satu maskapai penerbangan terbesar di Amerika Serikat, Delta Air Lines, berencana menghentikan rute penerbangan antara Atlanta dan Dubai. Penghentian penerbangan itu dilakukan mulai 11 Februari 2015.

Delta beralasan penghentian penerbangan ke Dubai dilakukan karena persaingan yang tidak sehat dengan maskapai penerbangan asal Timur Tengah. Delta menuding maskapai penerbangan Timur Tengah seperti Emirates, Etihad Airways, dan Qatar Airways mendapatkansubsidi dari pemerintah masing-masing.

Delta mengatakan bahwa pesawat Boeing 777 yang digunakan untuk melayani penerbangan ke Dubai akan dialihkan ke rute penerbangan transatlantic lain dengan persaingan lebih sehat tanpa adanya maskapai penerbangan yang disubsidi oleh pemerintah.

Menurut Delta, padatnya penerbangan antara Amerika Serikat dan Teluk juga disebabkan oleh intervensi pemerintah Amerika Serikat. “Antara 2008 dan 2014, sekitar 11.000 kursi harian ditambahkan antara Amerika Serikat dan Dubai, Abu Dhabi, dan Doha. Lebih dari 95 persen di antaranya diterbangi oleh maskapai penerbangan Teluk seperti Emirates, Qatar Airways, dan Etihad. Dari 14 penerbangan harian antara Amerika Serikat dan Dubai, hanya dua yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan Amerika Serikat,” ungkap Delta Air Lines.

Foto: Wikimedia 

Be the first to comment

Leave a Reply