Citilink Terapkan Beberapa Strategi untuk Hadapi Pesaing



Segmen penerbangan berbiaya rendah di Indonesia bisa dikatakan sudah cukup padat. Banyak maskapai penerbangan bersaing pada segmen yang satu ini. Namun, Citilink Indonesia mengaku sudah menyiapkan beberapa strategi agar bisa menang melawan kompetitor.

Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan bahwa perusahaan mengandalkan media sosial untuk melakukan promosi agar biaya yang dikeluarkan minimal. Selain itu, Citilink juga melakukan promosi dari mulut ke mulut dan memberikan diskon tiket.

“Strategi tetap sama, yang paling penting memiliki produk kompetitif antara lain lebih on time, nyaman, safe, dan lebih baik. Itu kekuatan kita. Makin lama kan dari mulut ke mulut makin tersebar, akibatnya merk Citilink makin berkibar. Kita tidak banyak spending di advertising, mulut ke mulut dan media sosial yang memberitakan Citilink on time dan bersih ya,” ungkap dia.

Menurut Albert, dengan strategi itu Citilink sudah positif sejak pertengahan tahun lalu. Bahkan sepanjang semester pertama tahun ini Citilink mengalami pertumbuhan penumpang sebesar 33 persen. Padahal market secara total tidak mengalami pertumbuhan alias stagnan. Dia mengatakan, Citilink tidak akan mengubah strategi karena kondisi perekonomian yang memang sedang lesu. “Semester pertama 2015, dibanding (periode yang sama) tahun lalu, kita naik 33 persen. Padahal total market stagnan ya. Jadi lumayan buat Citilink,” kata Albert.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply