Citilink Sudah Terbangi Rute China – Tanjungpinang



Maskapai berbiaya murah (Low-Cost Carrier) Citilink Indonesia membuka rute penerbangan internasional baru China – Tanjungpinang, saat masa libur Natal dan Tahun Baru tiba, .

“Penerbangan dari Tanjungpinang merupakan bagian dari strategi ekspansi bisnis untuk menggaet turis China yang luar biasa potensinya,” kata Benny S. Butarbutar, VP Corporate Communication PT Citilink Indonesia, Senin (26/12).

Citilink sendiri mulai menerbangkan wisatawan asal China menuju Tanjungpinang sejak tanggal 18 Desember 2016 lalu. Jenis penerbangan charter ini dibuka karena kerja sama Citilink dengan salah satu travel agent di China.

“Sampai saat ini rencana kerja sama dengan travel agent China akan berlangsung mulai Desember 2016 hingga Maret 2017 dengan target frekuensi penerbangan sebanyak 43 kali,” kata Benny.

Sejak rute ini dibuka hingga Senin (26/12), tercatat sebanyak dua kali frekuensi penerbangan terjadi di tanggal 18 dan 22 Desember 2016.

President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan, selain tujuan ekspansi, rute baru China-Tanjungpinang dibuka sebagai wujud dukungan terhadap program Nawacita yang digagas Pemerintah Republik Indonesia dalam menarik wisatawan mancanegara untuk datang dan mengunjungi destinasi wisata Indonesia.

Dalam penerbangan ini Citilink akan mengerahkan seluruh armada pesawat yang terdiri dari 44 pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 orang.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com