Citilink Puas dengan Load Factor Rute Palembang-Bandung



Maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia belum lama ini meluncurkan rute baru yang menghubungkan antara Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan Bandara Husein Sastranegara Bandung. Perusahaan penerbangan itu mengaku puas dengan tingkat isian kursi atau load factor penerbangan yang mencapai 90 persen dari total kapasitas yang disediakan.

District Manager Citilink Indonesia Palembang Bachtiar mengatakan bahwa tercapainya target tingkat isian kursi itu lantaran permintaan penerbangan antara Palembang dan Bandung sangat tinggi. “Amazing, kami optimistis rute baru ini dapat mensupport permintaan yang tinggi dari masyarakat,” ujarnya.

Menurut Bachtiar, jadwal penerbangan Citilink dari Palembang menuju Bandung dilakukan pada sore hari. Hal itu untuk memberikan waktu yang lebih banyak kepada wisatawan dalam mengeksplor Kota Palembang sebelum kembali ke Bandung. “Jadwal penerbangannya kan sore, jadi pagi dan siang penumpang masih bisa traveling dahulu dan tak tergesa-gesa menuju bandara,” kata dia.

Bachtiar menambahkan, penerbangan Palembang-Bandung saat ini dilayani dengan frekuensi satu kali dalam sehari. Jika permintaan terus tinggi, bukan tidak mungkin Citilink akan menambah frekuensi penerbangan, bahkan membuka rute-rute baru lainnya dari Palembang. Melihat potensi pasar, tak hanya rute Palembang-Bandung namun ke depan kami sudah melirik sejumlah daerah lainnya untuk menambah ekspansi jaringan dengan dibukanya rute-rute baru. Misalkan Palembang ke Medan, Palembang ke Yogyakarta dan lainnya,” terangnya.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply