Citilink Operasikan A320 Neo untuk Layani Penerbangan Umrah



Untuk melayani penerbangan umrah ke Jeddah, maskapai Citilink Indonesia bakal mengoperasikan pesawat terbarunya yaitu jenis Airbus A320 NEO. Pengoperasian armada baru itu demi meningkatkan kenyamanan para Jemaah selama perjalanan menuju ke Jeddah.

“Kami menggunakan pesawat terbaru jenis Airbus A320NEO untuk melayani penerbangan umrah. Dengan berbagai keunggulan teknologi yang dimiliki oleh pesawat ini, jemaah akan merasa lebih nyaman selama perjalanan menuju ke Tanah Suci,” kata Direktur Utama PT Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo.

Dengan menggunakan Airbus A320NEO, kata Juliandra, jamaah dapat menghemat waktu penerbangan hingga satu jam dari sebelumnya 13 jam perjalanan menjadi 12 jam perjalanan. Tak hanya itu, penerbangan umrah yang biasanya ditempuh dengan dua kali transit akan berkurang menjadi satu kali transit saja di Ahmedabad, India untuk keperluan pengisian bahan bakar.

Selama penerbangan umrah, tutur Juliandra, Citilink akan memberikan layanan ekstra lainnya yang dapat menunjang keamanan dan kenyamanan jemaah. Adapun layanan ekstra tersebut di antaranya tersedia makanan dan minuman sebanyak tiga kali selama penerbangan dari dan menuju ke Jeddah.

Selama periode Januari hingga Maret 2017 Citilink Indonesia tercatat telah menerbangkan 6.783 jemaah umrah ke Jeddah. Lebih lanjut Juliandra juga menerangkan bahwa penggunaan pesawat Airbus A320NEO pada penerbangan umrah ini sejalan dengan tujuan jangka panjang perusahaan untuk menjadi maskapai berbiaya murah terkemuka di regional.

Foto: Gusti Fikri Izzuddin Noor / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply