Citilink Minta Penumpang Manfaatkan Berbagai Fasilitas Check-In



Maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia menghimbau kepada para penumpangnya untuk memanfaatkan berbagai fasilitas check-in yang sudah disediakan oleh perusahaan, seperti city check-in, web check-in, mobile check-in, hingga kiosk self check-in yang ada di bandara. Dengan memanfaatkan fitur itu, penumpang akan lebih nyaman dan operasional penerbangan menjadi lebih lancar lantaran tidak perlu antre panjang di konter check-in bandara.

Direktur Operasional Citilink Indonesia Hadinoto Soedigno mengungkapkan bahwa pada musim liburan akhir tahun seperti sekarang ini perusahaan menyediakan banyak penerbangan tambahan, sehingga berbagai fasilitas check-in yang ada bisa dimanfaatkan agar tidak terjadi penumpukan penumpang. “Selain itu, guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas, serta kondisi cuaca di musim hujan, para penumpang disarankan berangkat lebih awal, terutama jika berada di kota-kota besar dengan bandara-bandara sibuk seperti Jakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Padang,” ujarnya.

Menurut Hadinoto, penumpang juga perlu memperhatikan jadwal penerbangannya. Jika memang ada perubahan jadwal atau gangguan penerbangan, Citilink Indonesia akan mengirimkan SMS kepada para penumpang. “Jadi, penumpang perlu memperhatikan perkembangan informasi yang disampaikan oleh maskapai penerbangan, baik melalui SMS atau email blast,” tutur Hadinoto.

Hadinoto menambahkan, pengamanan penerbangan di bandara saat ini semakin ketat. Oleh karena itu penumpang diminta mempersiapkan diri sebelum melewati pintu X-Ray agar proses screening menjadi lancar. “Tak kalah penting adalah memastikan keamanan. Saat ini karena pengamanan di bandara semakin diperketat, jangan lupa untuk melepaskan ikat pinggang, jaket, serta pisahkan gadget ketika memasuki bandara khususnya saat proses pemeriksaan melalui X-Ray di pintu masuk. Hal-hal ini bertujuan mendukung kenyamanan selama penerbangan penumpang bersama kami saat musim liburan,” ujar dia.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply