Citilink Klaim Tak Terpengaruh Pelemahan Ekonomi Global



Maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia mengklaim kinerjanya belum terpengaruh oleh dampak pelemahan ekonomi global. Kinerja perusahaan kini masih positif dengan pertumbuhan jumlah penumpang yang mengesankan. “Dampak pelemahan ekonomi global hampir di seluruh dunia, termasuk sektor penerbangan. Namun, sejauh ini belum berpengaruh ke Citilink secara signifikan,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan.

Albert menuturkan, pertumbuhan penumpang Citilink Indonesia tahun ini mencapai sekitar 30 persen, jauh di atas rata-rata pertumbuhan penumpang secara nasional. “Jumlah penumpang Citilink terus mengalami pertumbuhan yang signifikan yakni bisa berada di atas rata-rata nasional, sebesar 30 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkap dia.

Menurut Albert, pertumbuhan jumlah penumpang yang cukup signifikan ini menunjukkan Citilink tidak begitu terpengaruh dengan pelemahan ekonomi global, termasuk melambatnya pertumbuhan ekonomi yang terjadi di Indonesia. “Citilink Indonesia percaya dengan peningkatan, baik jumlah penumpang maupun pendapatan lainnya, berarti Citilink memiliki keunggulan tertentu,” tukasnya.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply