Citilink Indonesia Resmi Terbang ke Dili



Citilink Indonesia terus mengembangkan sayapnya dengan membuka rute-rute baru. Tidak hanya rute penerbangan domestik, tapi juga rute penerbangan internasional. Terhitung sejak 17 September 2015, Citilink telah membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan antara Denpasar di Bali dan Dili di Timor Leste. Dalam penerbangan itu Citilink melakukan kerja sama dengan maskapai penerbangan Air Timor.

Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny Siga Butarbutar mengatakan bahwa penerbangan dari Denpasar menuju Dili dan sebaliknya berkonsep penerbangan charter berjadwal. “Ini merupakan kerja sama strategis dengan Air Timor melalui pola kerja sama penerbangan charter berjadwal yang saling menguntungkan. Tidak hanya dalam skala bisnis, tetapi juga memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Timor Leste dan Indonesia,” ujarnya.

Menurut Benny, Timor Leste memiliki historis yang sangat kuat dengan Indonesia. Apalagi keduanya belakangan ini saling memperkuat kerjasama bilateral, sehingga rute penerbangan Denpasar-Dili yang baru dibuka memiliki prospek yang cerah. “Timor Leste menawarkan beragam potensi. Banyak turis dari Bali, baik turis domestik maupun turis mancanegara ingin mengunjungi Timor Leste karena keindahan alam dan keunikan budayanya. Citilink dan Air Timor telah menandatangani kerjasama penyediaan pesawat ini sejak 2015, dan pertumbuhan rata-rata ekonomi Timor Leste kini mencapai 8 persen per tahun,” imbuh Benny.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply