Citilink Indonesia Luncurkan Rute Baru Makassar-Palu



Anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak dalam segmen penerbangan berbiaya rendah, Citilink Indonesia, mulai Minggu (8/11/2015) telah meluncurkan rute penerbangan baru yang menghubungkan antara Makassar di Sulawesi Selatan dan Palu di Sulawesi Tengah. Rute penerbangan itu dilayani satu kali sehari menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan bahwa setelah operasional Citilink di Sumatera dan Jawa kuat, perusahaan mengalihkan fokus dengan mengembangkan penerbangan dari dan menuju Sulawesi. “Operasi kita di Jawa dan Sumatera sudah cukup kuat, sekarang kita mulai kembangkan di Sulawesi untuk menjadikan Citilink memiliki poros sentral di Sulawesi guna memperkuat konektivitas Indonesia Timur,” katanya.

Sebelumnya, Citilink Indonesia juga sudah membuka penerbangan dari Manado menuju Jakarta, Surabaya, dan Makassar mulai 29 Oktober 2015. Albert pun merasa optimis Citilink Indonesia bisa bersaing pada rute penerbangan baru Makassar-Palu. “Kehadiran Citilink juga akan membantu Sulawesi Tengah membangun sektor kepariwisataan,” ungkap dia sembari menambahkan pada hari yang sama Citilink juga meluncurkan rute penerbangan Makassar-Balikpapan.

Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply