Citilink Indonesia Ingin Tambah Penerbangan Solo-Halim



Maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia dikabarkan ingin menambah frekuensi penerbangan yang menghubungkan antara Bandara Adi Sumarmo Solo dan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dari yang semula satu kali dalam sehari menjadi dua kali dalam sehari. Hal itu diungkapkan oleh General Manager Angkasa Pura I Bandara Adi Sumarmo Abdullah Usman.

Akan tetapi, Usman mengatakan, keinginan Citilink Indonesia itu terhalang oleh tidak adanya slot penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma. “Pengajuan slot di Bandara Adi Soemarmo sudah langsung diterima tapi ternyata di Bandara Halim Perdanakusuma yang belum ada slot time-nya karena padat,” ungkap Usman.

Menurut Usman, tingkat isian kursi penerbangan dari Solo ke Halim yang dioperasikan oleh Citilink sangat bagus, mencapai 140-170 penumpang dari total 180 kursi yang tersedia dalam satu penerbangan. Tingginya permintaan penerbangan itu karena lokasi Bandara Halim Perdanakusuma yang lebih dekat menuju pusat kota Jakarta, sehingga memudahkan penumpang dalam melakukan aktivitas bisnis maupun aktivitas lainnya.

Usman menambahkan, saat ini rute penerbangan Solo-Halim juga dioperasikan oleh maskapai penerbangan Batik Air. Tingkat isian kursi penerbangan Batik Air sama baiknya dengan Citilink. Rata-rata Batik Air bisa menerbangkan 140-160 penumpang antara Solo dan Halim.

Foto: Andika Primasiwi/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply