Citilink Indonesia Ikut Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Aceh



Sebagai bentuk kepedulian, maskapai Citilink Indonesia ikut berpartisipasi dalam penyaluran bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) bagi korban gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh.

Bantuan yang dikirimkan berupa peralatan medis dan perlengkapan tidur dan tiba pukul 18.30 WIB di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, Kamis (8/12) menggunakan pesawat Citilink A320-200.

“Jadi ini merupakan kerja sama kita dengan PMI Pusat untuk membantu yang dibutuhkan korban (gempa) di Pidie Jaya,” ujar Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria.

Adapun bantuan diberikan berupa peralatan tidur, perlengkapan medis, dan perlengkapan untuk penanganan jenazah sebanyak 11 ton dan akan dikirim terpisah. “Ada selimut, ada peralatan untuk jenazah, dan berbagai peralatan medis. Jumlahnya ada 11 ton, dan kami kirim secara terpisah,” ujarnya.

Bantuan dikirim terpisah karena keterbatasan jumlah penerbangan Citilink dari Medan ke Banda Aceh. “Karena keterbatasan jumlah penerbangan Medan ke Aceh, karena keterbatasan jumlah cargo,” jelasnya.

Citilink bersama PMI juga membawa dokter ahli untuk memberi bantuan kepada korban. Para dokter tersebut memiliki ahli di bidang ortopedi, IGD untuk darurat, penyakit dalam, dan fisioterapi. “Dalam rombongan ada sembilan orang dokter yang membantu. Ini kerja sama kita dengan PMI untuk membawa dokter ahli,” imbuhnya.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com