Citilink Incar Penerbangan ke Manado dan Papua Tahun Depan



Citilink Indonesia masih akan gencar melakukan ekspansi pada tahun depan. Hal itu terlihat dari rencana perusahaan yang akan mendatangkan delapan pesawat Airbus A320 baru untuk memperkuat armadanya sepanjang tahun 2016. Saat ini Citilink sudah mengoperasikan sebanyak 36 pesawat Airbus A320.

Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan bahwa pesawat-pesawat baru yang didatangkan pada tahun depan akan digunakan untuk menambah frekuensi penerbangan sekaligus untuk membuka rute penerbangan baru.

Menurut Albert, penambahan frekuensi penerbangan akan dilakukan untuk rute-rute penerbangan di wilayah Indonesia bagian barat, sedangkan pembukaan rute penerbangan baru dilakukan di wilayah timur. “Menambah frekuensi di wilayah bagian barat, Surabaya dan Medan. Sama mulai masuk ke timur. Rencananya mau ke Papua dan Manado,” ujarnya.

Albert menambahkan, rencana penambahan pesawat dan ekspansi rute penerbangan itu tidak terpengaruh oleh ekonomi Indonesia yang sedang tumbuh lesu maupun kondisi nilai tukar rupiah yang sedang anjlok terhadap dolar Amerika Serikat. “Nggak kok, kita masih sesuai rencana,” imbuh Albert.

Foto: Andika Primasiwi/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply