Citilink dan Nam Air Ajukan Tambahan Penerbangan dari Bandara Adisutjipto



Dua maskapai penerbangan mengajukan jadwal tambahan dari Bandara Adisutjipto jelang libur Natal dan Tahun Baru kali ini. Dua maskapai tersebut masing-masing di antaranya Citilink dan Nam Air.

Jadwal penerbangan tersebut diajukan seiring meningkatnya peminat penerbangan maskapai ini meningkat selama libur Natal dan Tahun Baru. “Keduanya mengajukan jadwal, tetapi beda-beda,” papar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Kol Pnb Agus Pandu Purnama.

NAM Air mengajukan jadwal penerbangan setiap hari ke Pontianak dan sudah dilakukan sejak 9 Desember 2016. Rencananya mereka akan menambah jadwal penerbangan hingga 3 Januari 2017. Adapun Citilink akan mengajukan tambahan penerbangan empat kali dalam sepekan.

Agus mengungkapkan, Citilink akan mengajukan jadwal penerbangan tambahan mulai 23 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017. Citilink akan menambah jadwal penerbangan jurusan Jakarta, ke bandara Soekarno-Hatta.

Namun, penerbangan tambahan dari CItilink ini tidak dilakukan setiap hari. “Katanya akan diselang-seling (sehari ada tambahan, sehari tidak,” tuturnya.

Head Of Communication And Legal PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Liza Anindya menambahkan, puncak arus penerbangan pada libur Natal dan Tahun Baru ini kemungkinan akan terjadi pada 23 Desember hingga 25 Desember 2016 dan 1-3 Januari 2017.

Kemungkinan besar, arus penumpang di bandara ini akan menyentuh angka 23.000 per hari. “Kalau hari biasa hanya 18.000 hingga 20.000 per harinya,” kata dia.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com