Citilink Bersyukur Bisa Raih Kinerja Gemilang Sepanjang 2015



Perusahaan penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia mengaku bersyukur karena bisa meraih kinerja yang gemilang sepanjang tahun 2015 meskipun industri penerbangan di Tanah Air sedang dalam gejolak dan tekanan yang cukup menantang. Citilink pun berharap bisa mempertahankan bahkan meningkatkan kinerjanya yang gemilang ini.

Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan, pada sembilan bulan pertama tahun ini perusahaan bisa mencatatkan laba bersih sebesar US$ 5,9 juta atau setara dengan 79,6 miliar. Angka ini mengalami peningkatakan sebesar 149 persen dibandingkan dengan kinerja keuangan pada periode yang sama tahun lalu. “Keuntungan yang diraih perusahaan bukanlah hal yang mudah, terlebih bila melihat situasi sepanjang 2015 yang diwarnai oleh perlambatan ekonomi global, pelemahan rupiah, serta serangkaian bencana alam yang sangat mempengaruhi kinerja perusahaan,” kata Albert.

Menurut Albert, sepanjang tahun 2015, Citilink berhasil mencatatkan keuntungan di setiap kuartal walaupun sempat mendapatkan tekanan yang serius akibat musim sepi atau low season di kuartal pertama dan kuartal kedua. Sementara hingga kuartal ketiga 2015, Citilink berhasil membalikkan keadaan menjadi untung US$ 5,9 juta dibandingkan dengan kerugian sebesar US$ 12,1 juta pada sembilan bulan pertama 2014. Hasil yang cukup baik ini, kata Albert, bisa diraih karena Citilink menerapkan strategi yang tepat, yaitu mengutamakan keunggulan produk, menghindari perang tarif, dan melakukan efisiensi di segala bidang.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply