Citilink Berencana Buka Lebih Banyak Rute dari Palembang



Citilink Indonesia mulai 1 September 2015 akan membuka rute baru dari Palembang menuju Bandung dan sebaliknya. Selain itu, Citilink ternyata juga mengincar beberapa rute baru dari Palembang, di antaranya menuju Medan dan Yogyakarta.

Rencana anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak dalam segmen penerbangna berbiaya rendah itu diungkapkan oleh District Manager Citilink Indonesia Palembang Bachtiar Setiawan. Meskipun demikian, dia belum mengungkapkan kapan rute penerbangan Palembang-Medan dan Palembang-Yogyakarta akan direalisasikan. “Selain membuka rute Palembang-Bandung, ke depannya Citilink juga berencana membuka rute-rute baru seperti Palembang ke Medan, Palembang ke Yogyakarta dan lain-lain,” katanya.

Bachtiar mengatakan, khusus untuk rute penerbangan Palembang-Bandung akan dioperasikan dengan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi. Calon penumpang bisa mendapatkan tiket dengan harga promo mulai dari Rp 600.000 sekali jalan. Tidak hanya itu, penumpang yang sudah memegang boarding pass Citilink bisa mendapatkan diskon menginap di Favehotel selama tiga hari dua malam dengan harga Rp 499.000 per malam. Penumpang juga bisa mendapatkan diskon 10-20 persen tiket Trans Studio Bandung dengna menunjukkan boarding pass Citilink.

Menurut Bachtiar, perusahaan menargetkan tingkat isian kursi (load factor) sebesar 80 persen dari total kapasitas yang disediakan pada rute Palembang-Bandung. Dia optimis target ini akan tercapai karena permintaan penumpang pada rute tersebut cukup banyak dengan tingkat persaingan yang masih minim. “Untuk target awal penerbangan rute Palembang ke Bandung ini kita menargetkan 80 persen dari kursi yang ada,” kata dia.

Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply