Chandra Lie: Sriwijaya Air Tidak Akan Lampaui Garuda Indonesia



Presiden Direktur Sriwijaya Air Chandra Lie mengungkapkan bahwa maskapai penerbangan yang dipimpinnya itu akan terus melakukan ekspansi dan memperbaiki layanan untuk memikat para pelanggan. Namun, dia mengatakan Sriwiajaya Air bersikap rasional dan tidak ingin bersaing dengan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia.

Pengusaha asal Bangka ini mengatakan, Sriwijaya Air hanya akan berada di belakang Garuda Indonesia. Bahkan dia sendiri mengaku selalu menggunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia ketika bepergian ke luar negeri jika memang Garuda Indonesia memiliki rute yang dituju. “Bagi saya, Garuda Indonesia adalah palang pintu nasional kita. Sementara Sriwijaya adalah Merah Putih di belakangnya dan tidak melampaui Garuda,” kata Chandra.

Menurut Chandra, Sriwijaya Air memiliki pangsa pasar tersendiri yang berbeda dengan Garuda Indonesia. Dia bersyukur pangsa pasar Sriwijaya Air mengalami kenaikan sebesar 3 persen pada semester pertama 2015, padahal di lain pihak maskapai penerbangan lain mengalami penurunan pangsa pasar. Pada tahun 2015 ini pun Chandra berharap Sriwijaya Air bisa mengalami kenaikan jumlah penumpang hingga 8 persen. “Tahun ini kami menargetkan kenaikan 6-8 persen jumlah penumpang,” ujar dia.

Foto: Kompas

Be the first to comment

Leave a Reply