Cathay Pacific Ingin Terbang Kembali ke London Gatwick



Maskapai penerbangan asal Hong Kong, Cathay Pacific Airways, mengaku ingin mengoperasikan kembali layanan penerbangan Hong Kong-London Gatwick dengan pesawat terbaru miliknya, Airbus A350-900. Layanan penerbangan ini akan menandai untuk pertama kalinya Cathay Pacific mengoperasikan penerbangan ke London Gatwick sejak tahun 1993.

Saat ini Cathay Pacific telah mengoperasikan layanan penerbangan antara Hong Kong dan London Heathrow sebanyak lima kali dalam sehari. London Gatwick menjadi pilihan Cathay Pacific untuk menambah layanan penerbangannya ke London lantaran sulitnya mendapatkan slot di London Heathrow yang sudah sangat padat.

CAPA menyebut bahwa Cathay Pacific akan menggunakan pesawat baru Airbus A350-900 untuk membuka rute-rute penerbangan baru, termasuk beberapa destinasi di Eropa seperti London Gatwick untuk melengkapi layanan penerbangan ke London Heathrow, Copenhagen, dan Madrid.

Dalam wawancara dengan Flightglobal, Chief Operating Officer Cathay Pacific Airways Rupert Hogg mengatakan bahwa pesawat Airbus A350-900 bisa digunakan perusahaan untuk membuka sejumlah rute penerbangan baru di Eropa, termasuk menambah frekuensi penerbangan pada rute yang sudah ada. “Airbus A350-900 utamanya ditargetkan untuk membantu maskapai membuka titik baru di Eropa, dan menambah dua atau tiga frekuensi penerbangan ke destinasi yang sudah ada seperti Milan dan Amsterdam,” ujarnya.

Foto: Cathay Pacific Airways

Be the first to comment

Leave a Reply