Cathay Pacific Dilaporkan Jajaki Rute Penerbangan ke Kualanamu



[columns size=”1/2″ last=”false”]


[/columns]

Maskapai Cathay Pacific diketahui tengah menjajaki rute penerbangan internasional ke Bandara Kualanamu International Airport (KNIA). Seperti dilaporkan Manajer Humas Bandara KNIA, Wisnu Budi Setianto, sejumlah maskapai memang sudah menjajaki untuk membuka penerbangan internasional atau pun menambah jadwal penerbangan internasional dari dan ke Bandara KNIA.

“Sejauh ini memang ada beberapa maskapai internasional seperti Cathay Pacific, dan Air Asia yang sudah menjajaki akan membuka dan menambah jadual penerbangan ke luar negeri,” kata Wisnu dilansir Metro24jam.

Adanya maskapai yang membuka dan menambah jadwal penerbangan internasional di Bandara Kualanamu disebutnya akan membantu para penggunajasa penerbangan untuk bepergian ke luar negri baik keperluan bisnis mau pun wisata.

“Hal ini sangat membantu pengguna jasa penerbangan yang akan bepergian ke luar negeri baik untuk berbisnis maupun wisata dan juga akan meningkatkan jumlah wisata berkunjung ke Sumatera Utara,” kata Wisnu.

Mengenai destinasi internasional yang akan dibuka atau ditambah jadwal penerbangannya itu, Wisnu menjelaskan jika pihak maskapai belum menentukannya. “Baik Cathay Pacific belum menentukan destinasi internasional yang akan dibuka. Demikian juga Air Asia yang akan menambah jadual penerbangan internasionalnya,” jelas Wisnu.

Dirinya belum bisa memastikan persentase peningkatan jumlah penerbangan. “Belum dapat diprediksikan berapa prosentase peningkatan jumlah penerbangan mengingat belum dipasti berapa kali jumlah penerbangan dalam seminggu baik yang baru atau penambahan jadwal dimaksud,” tegas Wisnu

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply