Cafe Sepeda di Bangkok Thailand



Bico Cafe. Foto: bk.asia-city.com
Bico Cafe. Foto: bk.asia-city.com

Bila di Jakarta kita punya Beecy sebagai cafe sepeda, di Bangkok rupanya cukup banyak cafe yang mengambil inspirasi dari dunia sepeda. Sebut saja di antaranya, Aran Bicecletta. Cafe sepeda ini mengandalkan beragam menu kopi, bir hitam Horlicks, dan brownies, pemilik kafe ini memadukan hobi sepedanya yang terdiri dari koleksinya (vintage dan modern) dengan bisnis kafe keluarganya. Ditunjang dengan akses wifi berkecepatan tinggi, kafe beralamat di 128/10 Paholyothin, Soi Aree 2, bergaya retro dan nyaman sebagai tempat menghabiskan waktu bersama sepeda dan teman-teman tentunya.

Selain Aran Bicecletta, ada pula Bico Cafe. Selain menyajikan aneka menu kopi dan kudapan, tempat ini juga menjadi tempat menjual sepeda, aksesoris dan reparasi sepeda. Sajian kopinya dibuat dengan metode, seperti French press, pour over to drip, dan vacuum. Kedai ini tak menyediakan paket take-away atau dibawa pulang untuk mengurangi penyebaran sampah. Bico Cafe ada di  1/5 Town in Town, Sri Wara Rd. Lad Phrao.

Kafe berteme sepeda lainnya adalah Bkool Cafe dan Cafe Velodome. Bkool menyediakan menu andalan, yaitu Armagedon Burger yang berisi daging sapi (terdapat pilihan daging babi), bacon panggang, alpukat, bawang, salad, dan mayoneis cokelat. Bkool juga menyediakan aksesoris dan sepeda yang bisa dicoba langsung di tempat.

Sementara itu Cafe Velodome mempromosikan gaya hidup sehat (bersepeda) di tengah kota yang terkenal dengan kemacetan, Cafe Velodome juga dikenal sebagai salah satu tempat komunitas sepeda berkumpul. Staf kafe ini bisa menganjurkan jalur-jalur bersepeda yang aman di Bangkok selain menyajikan menu andalannya: Choco Velodome, espersso affogato, Thai tea, dan mouse cokelat.

Nah, selain kafe-kafe yang ada di atas, rupanya masih banyak kafe lain di Bangkok yang bertema sepeda. Jika Anda memang maniak sepeda, mendatangi kafe-kafe itu sambil bersepeda tentu akan sangat menyenangkan.

Foto: bk.asia-city.com

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply