Bulan Depan AirAsia Luncurkan Rute Penang-Ho Chi Minh City



AirAsia berencana meluncurkan layanan penerbangan yang menghubungkan antara dua titik, yakni Penang di Malaysia dan Ho Chi Minh City di Vietnam mulai bulan depan. Penerbangan itu akan dioperasikan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi sebanyak empat kali seminggu.

Head of Commercial AirAsia Spencer Lee mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya mendatangkan banyak wisatawan dari Vietnam untuk berlibur di Penang. “Penang merupakan salah satu hub penting bagi kami dan kami menilai ini memiliki potensi wisata yang bagus,” ungkap dia seperti yang dilansir Malay Mail Online.

Selain itu, perusahaan penerbangan berbiaya rendah terbaik selama tujuh tahun berturut-turut ini juga berenana mengoperasikan penerbangan dari Langkawi ke Guangzhou sebanyak empat kali smeinggu mulai 24 Januari 2016. Guangzhou merupakan kota terbesar ketiga di China setelah Beijing dan Shanghai. Penerbangan ke Guangzhou juga bisa mendatangkan banyak wisatawan asal China ke Langkawi yang memang menjadi salah satu pulau destinasi wisata populer di Malaysia.

Chief Executive Officer AirAsia Aireen Omar mengatakan bahwa pihaknya melakukan kerjasama dengan Langkawi Development Authority untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Langkawi. “Dengan akses yang mudah melalui penerbangan langsung menuju pulau ini, wisatawan asing bisa dengan nyaman mencapai tujuan mereka di sini tanpa perlu pindah penerbangan dan menghindari kerugian waktu,” kata dia.

Foto: Airbus

Be the first to comment

Leave a Reply