Buka Rute Denpasar-Chengdu, Garuda Harap Dapat Akomodir Permintaan Pasar



Maskapai nasional Garuda Indonesia pada Senin (22/5) meresmikan penerbangan langsung Denpasar – Chengdu vv sebagai bagian dari pengembangan jaringan yang dilaksanakan perusahaan dalam memperluas jaringan penerbangan pada sektor regional Tiongkok.

“Melalui rute Denpasar – Chengdu vv ini, diharapkan dapat mengakomodir permintaan pasar domestik yang ingin bepergian dari Denpasar menuju Chengdu. Selain itu, dengan semakin meningkatnya jumlah wisatawan Tiongkok ke Denpasar, dengan adanya rute baru ini diharapkan akan semakin mempermudah wisatawan Tiongkok untuk menuju Denpasar,” ujar Direktur Komersial & IT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati.

Penerbangan Denpasar – Chengdu tersebut akan dilayani 4 (empat) kali dalam setiap minggunya, yaitu pada hari Senin, Rabu, Jum’at dan Sabtu yang akan dilayani oleh pesawat Airbus A330-300.

Selain itu, penerbangan Garuda Indonesia dari Tiongkok menuju Denpasar juga akan menjadi “hub” untuk rute-rute domestik lainnya, diantaranya kota Yogyakarta, Ujung Pandang (Makassar), Menado, Labuan Bajo, dan berbagai destinasi wisata domestik lainnya yang saat ini terus dikembangkan oleh pemerintah.

Garuda Indonesia akan menghubungkan kedua kota tersebut dengan memberikan pelayanan dari awak kabin terbaik di dunia. Selain itu, para penumpang juga akan dibantu oleh awak kabin yang berasal dari Tiongkok untuk memudahkan dalam berkomunikasi dan memberikan pelayanan.

Sebagai maskapai bintang lima, Garuda Indonesia secara berkesinambungan selalu mengedepankan keramahtamahan khas Indonesia sejak penumpang memilih terbang bersama Garuda Indonesia, baik saat di atas pesawat, hingga saat penumpang telah sampai di tujuan.

Chengdu adalah ibukota provinsi Sichuan dan merupakan kota sub-provinsi. Kota yang menjadi perbatasan dengan Tibet ini merupakan rumah bagi hewan khas Tiongkok, yaitu Panda. Di kota ini terdapat pusat riset, perlindungan, dan pembiakan Panda yang berlokasi di pinggir kota. Pusat riset tersebut fokus pada konservasi alam, penelitian, dan turisme sehingga sangat tepat untuk menjadi tempat wisata.

Selain hewan Panda, Chengdu juga terkenal akan keanekaragaman gastronominya. Di setiap sudut banyak terdapat café, restoran, atau kedai teh yang menawarkan berbagai makanan jalanan yang sangat lezat. Mereka memainkan banyak bumbu sehingga aroma makanan akan dengan mudah tercium dan menggugah selera. Bagi pecinta makanan sehat, banyak makanan yang terbuat dari tahu dan mie yang dicampur dengan tanaman herbal sehingga sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

Garuda Indonesia saat ini melayani lebih dari 77 destinasi di seluruh dunia dan berbagai daerah di Indonesia, dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari.

Saat ini Garuda Indonesia Group mengoperasikan sebanyak 199 armada (dengan rata-rata usia 5 tahun). Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep “Garuda Indonesia Experience” yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia.

Foto: Garuda Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply