Bos AirAsia Ingin Filipina Kembangkan Lebih Banyak Bandara



Chief Executive Officer AirAsia Group Tony Fernandes merasa yakin Filipina memerlukan lebih banyak lagi pintu masuk untuk memfasilitasi pengembangan di negara itu selain dari pintu yang sudah ada, yakni Ninoy Aquino International Airport (NAIA).

Fernandes menuturkan, bandara regional memiliki potensi yang besar dalam menumbuhkan perekonimian dan pariwisata Filipina. “Kami banyak fokus pada NAIA, tapi di sana banyak bandara regional yang dapat dikembangkan. Dan ketika Anda mengembangkan bandara regional, maka Anda mulai menggeber perekonomian regional juga. Tidak ada alasan bagi negara ini hanya memiliki dua atau tiga maskapai penerbangan. Di sana ada potensi yang besar,” ungkap Fernandes.

Menurut Fernandes, transportasi udara merupakan bagian yang vital sebagai penggerak perekonomian di negara kepulauan seperti Filipina. Dia juga meminta kepada pemerintah untuk memberikan atensi yang lebih besar di sektor penerbangan. “Saya sangat berharap pemerintah yang sekarang dan pemerintah selanjutnya akan benar-benar fokus dalam kebijakan penerbangan,” kata dia, sembari menambahkan bahwa industri penerbangan merupakan salah satu yang terbelakang di Filipina, akan tetapi industri ini juga sangat penting bagi pertumbuhan negara.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply