Bombardier Kirimkan CS300 Pertama ke SWISS



Pabrikan pesawat asal Kanada, Bombardier Commercial Aircraft pada Jumat (26/5) resmi mengirimkan pesawat CS300 pertama untuk maskapai penerbangan SWISS di fasilitas Bombardier di Mirabel, Kanada.

“Kami sangat bangga bisa mengirimkan pesawat CS300 pertama SWISS hari ini. SWISS dikenal dengan keunggulan teknis dan operasional terdepan dan telah menjadi mitra yang luar biasa untuk program pesawat C series,” ucap Fred Cromer, President of Bombardier Commercial Aircraft.

Rob Dewar, Vice President C Series Aircraft Program di Bombardier Commercial Aircraft menatakan program pesawat C Series terus mendapatkan momentum yang kuat dengan keberhasilannya masuk ke layanan SWISS dan maskapai ini menjadi yang pertama menerima pengiriman bak model CS100 dan CS300.

“Pesawat C Series menunjukkan kinerja in-service yang kuat sampai saat ini dan kami yakin SWISS juga akan mendapatkan keuntungan dari masuknya layanan dengan pesawat CS300,” kata Dewar.

Sementara itu, Thomas Klühr, Chief Executive Officer SWISS mengungkapkan, pihaknya senang telah berhasil mengintegrasikan Bombardier CS100 pertama ke armada maskapai pada pertengahan tahun 2016 dan pihaknya dapat menerima CS300 pertamanya.

“Dengan 20 kursi tambahannya, model kedua di keluarga C Series ini secara ideal melengkapi armada pesawat kami saat ini, dan memberi kami campuran peralatan yang optimal untuk layanan jarak pendek dan menengah Eropa kami,” papar Klühr.

CS300 pertama yang dioperasikan SWISS dijadwalkan memasuki layanan pada 1 Juni mendatang, dengan penerbangan komersial perdananya dari Jenewa ke Heathrow, London. SWISS akan menerima pengiriman total 30 pesawat CS100 dan CS300.

Foto: Bombardier

Be the first to comment

Leave a Reply