Boeing Telah Tunjuk Pejabat Eksekutif Baru



Pabrikan pesawat asal Amerika Serikat, Boeing, pada Senin (21/11) lalu telah menunjuk pejabat eksekutif baru. Posisi pimpinan dari divisi Boeing Commercial Airplanes yang sebelumnya diduduki oleh Ray Conner, digantikan  Kevin McAllister.

Selanjutnya, Conner akan melanjutkan posisinya sebagai vice chairman Boeing hingga tahun 2017. Dia akan bekerja sama dengan McAllister dalam beberapa bulan ke depan. Conner juga akan memberikan pengawasan strategis dan pedoman bagi transisi perusahaan untuk bisnis layanan terpadu tunggal dan tetap terlibat dalam strategi pengembangan produk yang berkelanjutan di divisi Commercial Airplanes.

“Kevin adalah salah satu eksekutif senior terbaik dan paling sangat dihormati industri, dan kami sangat senang dia bergabung ke Boeing dan tim Commercial Airplanes kami yang kuat,” ujar President dan CEO Boeing, Dennis Muilenburg seperti yang dilansir di website Boeing.

McAllister sebelumnya menjabat sebagai pimpinan General Electric (GE) Aviation Services yang bergerak di bidang bisnis mesin pesawat sejak tahun 2014. Dia memimpin divisi yang telah dipimpin Conner selama empat tahun. McAllister bergabung ke Boeing setelah 27 tahun berada di GE Aviation, di mana dia telah berada di GE sejak tahun 1989.

“Dia seorang pemimpin yang penuh gairah dengan puluhan pengetahuan dan pengalaman penerbangan komersial. Dia tahu Boeing dengan baik, berbagi nilai-nilai dan komitmen kami kepada orang-orang kami, dan memiliki pengalaman operasional dan bisnis yang berorientasi pada hasil yang diperlukan untuk memimpin bagian penting dan berkembang dari perusahaan kami,” tambah Muilenburg.

Foto: Zuma Press