Boeing Resmi Kirimkan 737 MAX Pertama ke Malindo Air



Pabrikan pesawat asal Amerika Serikat, Boeing, pada Selasa (16/5) resmi mengirimkan pesawat 737 MAX 8 pertama ke maskapai penerbangan Malindo Air di Seattle Delivery Center. Maskapai ini menjadi yang pertama mengoperasikan 737 MAX pada layanan komersial.

“Pesawat ini akan mengubah wajah pasar single-aisle,” ucap President & CEO Boeing Commercial Airplanes, Kevin McAllister.

“737 MAX 8 adalah yang terbaik di kelasnya, memberikan kinerja dan ekonomi yang tak tertandingi bagi maskapai pelanggan kami,” papar Kevin.

Candran Rama Muthy, CEO Malindo Air mengatakan, pihaknya sangat senang bisa bermitra dengan Boeing untuk mengirimkan 737 MAX pertama di dunia. “Armada Boeing 737NG telah melayani Malindo Air dengan baik dalam pertumbuhannya dan kami percaya bahwa 737 MAX akan menjadi inti armada kami,” kata Muthy.

“Pesawat baru ini akan memungkinkan kami untuk pergi lebih lanjut dan akan memainkan peran kunci dalam memberikan tarif udara yang lebih rendah kepada pelanggan kami,” tambah Muthy.

737 MAX menjadi pesawat paling laris dalam sejarah Boeing. Sampai saat ini, Boeing telah menerima hampir 3.700 unit 737 MAX yabg dipesan oleh 87 pelanggan di seluruh dunia.

Foto: Boeing

Be the first to comment

Leave a Reply