Boeing 737 Max-8 Lion Air Terbang Perdana Jakarta – Pontianak



Suasana kabin Boeing 737 MAX 8 Lion saat penerbangan komersial perdana Jakarta-Pontianak. Foto: Lion Air.

Lion Air untuk pertama kali menerbangkan Boeing 737 MAX-8 secara komersial pada rute Jakarta – Pontianak. Penerbangan berjalan dengan lancar, berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Supadio Pontianak dengan nomor penerbangan JT 710 pukul 06.50 WIB. Pesawat tiba di Bandara Supadio Pontianak pukul 09.00 WIB.

Public Relations Manager Lion Air Group Andy M. Saladin mengatakan, okupansi pesawat pada penerbangan perdana ini mencapai 179 penumpang. Lion Air berhasil membuat penumpang menikmati pengalaman terbang yang menarik dengan pesawat barunya itu.

“Okupansi perdana ini maksimal, penumpang senang dengan pesawat baru,” katanya

Boeing 737 MAX-8 memiliki keunggulan, yang membuat nyaman penumpang. Ruang kaki antara kursi penumpang dengan lainnya sangat luas. Suara mesin pesawat terbaru versi Boeing ini lebih kedap 40 persen dibanding pesawat sejenis lain.

Lion Air berencana mengoperasikan pesawat ini untuk penerbangan jarak jauh, karena Boeing 737 MAX 8 lebih hemat bahan bakar 15 persen dari tipe sebelumnya. Andy mengatakan, penghematan bahan bakar membuat efisiensi biaya operasional penerbangan, sehingga sangat mungkinĀ  Lion Air menurunkan harga tiket untuk penerbangan menggunakan pesawat ini. Rencananya, Lion Air juga akan menggunakan tipe pesawat terbaru ini untuk terbang ke berbagai kota penyangga di Cina.

“Boeing 737 MAX-8 sangat cocok untuk digunakan perjalanan yang cukup jauh dikarenakan dalam posisi full seat, pesawat ini mampu terbang 7,5 jam non stop,” ujarnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply