Blackberry Aurora, Blackberry Berbasis Android Paling Aman



PT BB Merah Putih yang merupakan salah satu produsen smartphone terkemuka di Indonesia, pada Kamis (9/3) resmi meluncurkan produk terbarunya, yaitu Blackberry Aurora. Smartphone ini merupakan Blackberry yang pertama diluncurkan di Indonesia yang berbasis Android dan diklaim merupakan smartphone paling aman di dunia. Launching Blackberry Aurora ini juga dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara.

“Kami sangat bangga dan gembira dapat meluncurkan Blackberry Aurora di Indonesia. Blackberry Aurora bukan hanya perangkat Blackberry yang diprouksi seluruhnya di Indonesia, tetapi juga merupakan perangkat Blackberry pertama yang menggunakan dual SIM,” ujar Stanly Widjaja, Vice President BB Merah Putih dalam launching Blackberry Aurora di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (9/3).

Stanly menambahkan, banyak fitur-fitur yang terdapat di Blackberry Aurora. Dengan lebar layar sebesar 5,5 ichi dan didukung oleh baterai 3.000 mAh yang dapat dipakai hingga 20 jam dalam pemakaian normal, Blackberry Aurora dilengkapi dengan kamera depan sebesar 8 megapixel dan kamera belakang sebesar 13 megapixel. Selain itu, juga menggunakan dual SIM card 4G LTE, processor Qualcomm Quad Core 1,4 GHz, 4 GB RAM dan 32 GB ROM dan memori eksternal hingga 2 TB. Selain itu, terdapat fitur Blackberry Hub. “Kita bisa melihat, semua message yang masuk, baik itu dari SMS, email maupun WhatsApp, maupun yang lainnya. Jadi daripada kita harus membuka satu per satu, kita dengan mudah masuk ke Blackberry Hub, dan semua pesan yang masuk dapat kita cek dan balas,” terang Stanly. Blackberry Aurora juga dilengkapi fitur DTEK by Blackberry yang menawarkan pantauan keamanan dan perlindungan akan sistem operasi (operating system) dan aplikasi. Sehingga terlindung dari pihak ketiga.

Sementara itu, dalam sambutannya, Rudiantara mengapresiasi produk terbaru dari BB Merah Putih ini, karena telah memenuhi Total Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30 persen, dan bukti nyata akan kemampuan Indonesia untuk memproduksi produk teknologi tinggi yang canggih dan setara dengan standar global.

“Kami percaya bahwa Blackberry Aurora akan menjadi tolak ukur yang pantas untuk kinerja industri lokal dan para produsen serta menciptakan peluang untuk pertumbuhan industri smartphone di Indonesia,” ujar Rudiantara.

Foto-foto: Fikri Izzudin Noor / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply