Besok Wings Air Mulai Terbangi Rute Pekanbaru-Jambi



Maskapai penerbangan Wings Air akan melakukan ekspansi dengan menerbangi rute Pekanbaru-Jambi  mulai Rabu, 9 Desember 2015. Rute penerbangan itu dioperasikan dengan pesawat baling-baling ATR 72 berkapasitas 72 kursi dengan frekuensi satu kali dalam sehari.

Kepala Divisi Pelayanan dan Operasional Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Hasturman Yunus mengatakan bahwa rute penerbangan Pekanbaru-Jambi yang akan diterbangi oleh Wings Air merupakan rute yang benar-benar baru karena sebelumnya belum pernah ada maskapai penerbangan yang mengoperasikan rute penerbangan itu. “Insya Allah besok, Wings Air akan layani rute Pekanbaru-Jambi pergi pulang setiap hari,” papar dia.

Hasturman mengaku bahwa pihaknya menyambut baik pembukaan rute penerbangan Pekanbaru-Jambi. Menurutnya, pembukaan rute penerbangan itu bisa meningkatkan perekonomian di kedua daerah. “Tentunya pembukaan rute baru ini akan mampu meningkatkan perekonomian di daerah. Penerbangan ini bisa dipakai oleh kalangan bisnis atau pemerintahan setiap hari,” ucap Hasturman.

Hasturman menuturkan, biasanya masyarakat dari Pekanbaru dan Jambi harus melakukan perjalanan darat selama 14 jam antara kedua kota. Dengan adanya transportasi udara, maka perjalanan bisa jauh lebih singkat, hanya sekitar 45 menit. “Tapi dengan transportasi udara menggunakan pesawat jenis ATR 72-500, maka jarak yang kian panjang di darat hanya ditempuh dalam sekitar 45 menit,” jelas dia.

Selain membuka rute penerbangan Pekanbaru-Jambi, pada hari yang sama anak perusahaan Lion Group itu juga akan mengoperasikan rute penerbangan baru Jambi-Palembang. Rute penerbangan Jambi-Palembang akan dilayani dengan pesawat ATR 72 sebanyak satu kali dalam sehari.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply