Beri Apresiasi Travel Agent, Garuda Indonesia Perkuat Kemitraan Strategis



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia memberikan apresiasi terhadap mitra usaha travel agent yang berhasil mencapai target penjualan selama periode tahun 2016 di wilayah regional market Jakarta, sekaligus memperkuat kemitraan dalam menghadapi tantangan industri penerbangan yang kian kompetitif.

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo di Jakarta, Kamis, (30/3), mengatakan, pencapaian yang telah diraih oleh travel agent menjadikan Garuda Indonesia mampu meningkatkan pertumbuhan penjualan tiket hingga mencapai 18 persen untuk sektor IATA agent dan 48,18 persen untuk sektor penjualan Garuda Online Sales (GOS) travel agent di wilayah regional market Jakarta, hal ini kiranya  patut kita sukuri bersama.

Mengangkat tema “Garuda Indonesia Your Ultimate Partner – the Power of Synergy”, malam apresiasi tersebut merupakan wujud komitmen Garuda dalam memperkuat basis kemitraan yang telah terjalin dengan baik antara Garuda Indonesia dan para mitra travel agent.

Sementara itu, Direktur Niaga Garuda Indonesia A. Toni Soetirto mengatakan, kontribusi pendapatan dari penjualan konvensional, khususnya melalui kemitraan bersama travel agent masih memiliki prospek yang menjanjikan dalam mendukung pertumbuhan penjualan perusahaan.

“Kami sepenuhnya menyadari tantangan industri penerbangan yang kian kompetitif menuntut approachment dan strategi penjualan yang semakin beragam. Saatnya kita bersama-sama mencari pola bisnis yang dapat memberikan keuntungan maksimal melalui komitmen yang dibangun bersama tersebut.” kata Toni.

Seiring dengan pencapaian pertumbuhan penjualan tiket melalui channel distribusi kemitraan bersama travel agent, pada tahun 2016 lalu, melalui channel distribution travel agent IATA berhasil mencatatkan pencapaian sales sebesar 99 persen, sedangkan melalui jaringan GOS, berhasil mendapatkan pencapaian sales hingga 104 persen per tahun 2016 lalu.

Malam apresiasi travel agent yang dilaksanakan oleh Garuda Indonesia branch office Jakarta Raya tersebut juga dihadiri oleh para CEO dan Owner dari agent platinum, potential dan hingga komunitas online travel.

Melalui penyelenggaraan malam apresiasi travel agent tersebut, Garuda Indonesia memberikan sejumlah penghargaan kepada komunitas travel agent dengan beberapa kategori seperti ;  Best Sales Domestic Routes, Best Sales International Routes, Best ales Growth, Top 3 Sales Travel Agent, hingga kategori The Best Travel Agent.

Dalam memperkuat sinergi kemitraan bersama travel agent, Garuda Indonesia secara aktif terus melibatkan berbagai komunitas travel agent dalam berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanaakan perusahaan, seperti Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) hingga  Garuda Indonesia Corporate Travel Fair (GCTF).

Foto: Garuda Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply