Bedek Peroleh Launch Customer untuk Konvensi Kargo 777



Israel Aerospace Industries’ (IAI) Bedek Group telah memperoleh launch customer untuk pesawat Boeing 777 yang akan dikonversi menjadi varian kargo.

Bedek Group General manager Yosi Melamed menegaskan, perusahaan telah mencapai kesepakatan dengan launch customer, namun menolak untuk mengidentifikasinya. “Kontrak ini diharapkan bisa ditandatangani pertengahan tahun,” kata Melamed seperti yang dilansir FlightGlobal, Kamis (27/4).

Melamed mengatakan, bedek saat ini sedang menyelesaikan data teknis yag diperlukan untuk aktivitas konversi.

“Kami telah menggunakan 777 tua yang telah kami beli beberapa tahun yang lalu untuk melakukan semua pekerjaan yang dibutuhkan yang akan menjadi dasar konversi dari konfigurasi penumpang ke kargo,” kata Melamed.

Menurut Melamed, contoh pertama dari pesawat bermesin ganda yang dikonversi akan diserahkan ke operatornya tiga tahun setelah kontrak ditandatangani. Saat ini, jalur konversi utama di fasilitas Bedek adalah untuk pesawat Boeing 767.

“Tahun lalu kami menyediakan jumlah dua digit dari 767 yang dikonversi, dan semua slot untuk tahun ini penuh, juga dengan angka dua digit,” kata Melamed.

Foto: Joe Roland S. Bokau / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply