Batik Air Terbang ke Chennai India



Airbus A320 Batik Air. Foto: Joe Roland S. Bokau

Batik Air kembali melakukan ekspansi bisnis dengan membuka rute internasional baru ke Chennai, Tamil Nadu, India, sejak  23 Juli 2017 kemarin. Penerbangan rute internasional ke india itu berlangsung satu kali per hari dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, dengan satu kali pemerhentian di  Kuala Lumpur, Malaysia.

“Kami sangat senang dan bangga bahwa Batik Air kini semakin menyediakan penerbangan yang dapat memberikan pilihan lebih dan beragam kepada para pelanggan. Dengan adanya rute baru menuju Chennai ini kami berharap akan dapat semakin mengembangkan pertumbuhan pariwisata di Indonesia dengan mendatangkan wisatawan mancanegara,” ujar Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group.

Andy menambahkan bahwa penerbangan dari Denpasar akan berangkat pada pukul 23.10 menuju Kuala Lumpur, dan sesampainya di Ibu Kota Malaysia tersebut Batik Air akan melanjutkan destinasinya menuju Chennai dengan jadwal keberangkatan pukul 06.20. Sedangkan penerbangan dari Chennai menuju Kuala Lumpur akan terbang pada pukul 08.55, dan dilanjutkan menuju Denpasar pada pukul 16.35.

Pada Bulan Juni 2017 kemarin, Batik Air telah beroperasi melayani beberapa rute internasional baru, yaitu dari Cengkareng menuju Kuala Lumpur dan  Denpasar – Perth, Australia. Dalam waktu dekat Batik Air akan mulai terbang ke kota lainnya di Australia.

Maskapai yang berada di bawah bendera Lion Air Group ini mulai beroperasi pada 2013. Saat ini Batik mengoperasikan 49 pesawat yang terdiri dari Boeing 737-800/900ER dan Airbus A320 CEO. Batik Air  juga telah mengantongi sertifikasi manajemen keselamatan dan keamanan tertinggi standard internasional yaitu IOSA (IATA Operational Safety Audit) dan pengakuan dari Uni Eropa dengan terbebas dari larangan terbang menuju Eropa yang diperoleh pada tahun 2016 silam.

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Infrastruktur Judi Rifajantoro mengatakan, ini moment bersejarah bagi Batik Air yang telah dinanti wisatawan mancanegara. Maskapai Batik Air dinilai selalu mengambil langkah tepat, yang disarankan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“Kami apresiasi setinggi-tingginya. Luar biasa komitmen Lion Air Group ikut kembangkan pariwisata. Mereka satu-satunya maskapai yang selalu ikuti permintaan Menteri Arief Yahya,” katanya kemarin di Denpasar.

Be the first to comment

Leave a Reply