Batik Air Terbangi Surabaya (SUB) – Labuan Bajo (LBJ)




Menggunakan Airbus A320-200, Batik Air terbang ke Labuan Bajo. Foto: Hafid Kustantyo.

Batik Air per tanggal 7 September 2018 nanti membuka rute baru yang menghubungkan Jawa Timur dengan Kabupaten Manggarai Barat. Inaugural flight Batik Air akan dilakukan dengan nomor penerbangan ID6130, Bandar Udara Internasional Juanda (SUB), Surabaya, pukul 11.10 WIB, dan mendarat di Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo (LBJ), Nusa Tenggara Timur, pukul 13.40 WITA.

Pada rute sebaliknya, Batik Air menggunakan nomor ID6131 yang berangkat pukul 14.25 WITA dari Labuan Bajo dan tiba di Surabaya pukul 14.55 WIB. Penerbangan tersebut akan menggunakan pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi. Penerbangan ini dijadwalkan berlangsung reguler  satu kali setiap Senin, Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie mengatakan, “Peluncuran jaringan baru ini sebagai bentuk kelanjutan janji saya sebagai CEO Batik Air saat penerbangan perdana Batik Air dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang Banten ke Labuan Bajo. Tujuan utama ialah menghubungkan antardestinasi popular dan memperkuat layanan Batik Air yang saat ini sudah eksis. Batik Air dengan bangga memperkenalkan rute baru domestik yang melayani penerbangan langsung dengan pilihan jadwal terbaik antara Surabaya dan Labuan Bajo. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dalam membantu kelancaran serta kesuksesan rute tersebut.”

Dengan adanya penerbangan baru dari Batik Air ini, wisatawan semakin memiliki banyak alternatif untuk bepergiaan ke Labuan Bajo dari Surabaya. Rute baru dari Batik Air ini sekaligus melengkapi penerbangan Lion Air Group dari Surabaya ke Labuan Bajo yang telah diterbangi oleh Wings Air setiap Selasa, Sabtu dan Minggu.