Batik Air Telah Resmi Luncurkan Rute Jakarta (Halim)-Banda Aceh



Batik Air, anak perusahaan Lion Group yang bergerak di segmen penerbangan full service, secara resmi telah membuka rute penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh mulai kemarin, Senin (30/11/2015).

Pada tahap awal, Batik Air melayani rute penerbangan Jakarta (Halim)-Banda Aceh dan sebaliknya dengan frekuensi sebanyak satu kali dalam sehari. Namun, jumlah penerbangan itu sangat mungkin ditingkatkan jika memang permintaan penumpang terus mengalami pertumbuhan. “Pembukaan rute baru ini merupakan komitmen kami untuk terus melakukan ekspansi guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melayani dan mempermudah dalam bepergian,” kata Direktur Teknik Batik Air Rudi Hartono.

Batik Air baru diluncurkan pada Mei 2013 oleh Lion Group. Akan tetapi, pertumbuhan maskapai penerbangan ini terlihat begitu pesat. Kini Batik Air sudah mengoperasikan sebanyak 33 pesawat yang terdiri dari 13 Airbus A320, 14 Boeing 737-800, dan enam Boeing 737-900ER. Pesawat-pesawat itu digunakan untuk melayani 26 rute penerbangan domestik dan satu penerbangan internasional menuju Singapura.

Foto: Arif Fauzi/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply