Batik Air Tambah Jadwal Penerbangan ke Ambon



Maskapai  Batik Air kembali menambah jadwal penerbangannya dengan rute Ambon melalui Bandara Internasional Pattimura, menuju Makassar melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan sebaliknya. Hal ini dilakukan karena rute ini dinilai dan terbukti memiliki load factor atau tingkat keterisian penumpang yang baik, serta adanya permintaan dari masyarakat setempat.

Penambahan ini akan mulai beroperasi pada 6 Mei 2017, dan dengan adanya hal tersebut, Batik Air kini terbang 3 kali dalam sehari melayani penerbangan dari Ibu Kota Maluku tersebut menuju Ibu Kota Sulawesi Selatan.

“Kami melihat minat masyarakat yang tinggi untuk terbang bersama kami Batik Air pada rute Ambon menuju Makassar dan sebaliknya, sehingga kami yakinkan untuk menambah jam penerbangan di pagi hari nya dikarenakan masih ada nya slot yang tersedia, serta dukungan dari berbagai pihak khususnya masyarakat”, ujar Edward Sirait Presiden Direktur Lion Air Group dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (5/5).

Tidak hanya itu, menjelang bulan suci Ramadhan juga menjadi faktor ada penambahan ini, sehingga dapat menampung para pelanggan Lion Air Group untuk bepergian menggunakan moda transportasi udara.

Penambahan penerbangan Batik Air dari Ambon menuju Makassar dilayani dengan nomor penerbangan ID 6167, berangkat dari Bandara Internasional Pattimura Ambon pukul 06.45 WIT dan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 07.35 WITA. Sedangkan penerbangan dari Makassar menuju Ambon dilayani dengan nomor penerbanga ID 6166, berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 03.15 WITA dan tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon pukul 06.00 WIT.

Sebelumnya, penerbangan ini dilayani sebanyak dua kali sehari, dengan rute Ambon-Makassar dilayani dengan nomor penerbangan ID 6169 dan ID 6263, dan rute Makassar-Ambon dilayani dengan nomor penerbangan ID 6168 dan ID 6296.

Hingga saat ini Batik Air sendiri telah terbang ke 31 destinasi domestik dan 1 penerbangan internasional menuju Singapura, dengan total penerbangan perharinya mencapai lebih dari 218 flights/day. Total armada Batik Air sampai dengan kini mencapai 45 unit yang terbagi dalam tipe Airbus A320 dan Boeing 737-800/900.

Foto: Fikri Izzudin Noor / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply