Batik Air Buka Rute dari Jakarta ke Denpasar dan Banjarmasin



Maskapai dengan pelayanan penuh atau full service Batik Air yang berada di bawah naungan Lion Air Group bersama dengan Lion Air dan Wings Air kembali membuka rute baru menjelang pergantian tahun menuju 2017 ini.

Per hari ini Batik Air akan melayani penerbangan dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno – Hattamenuju Denpasar melaluiBandaraInternasionalNgurahRai, Bali dan juga sebaliknya.

Di hari yang sama maskapai yang memberikan fasilitas IFE (in flight entertainment) di setiap penerbangannya tersebut juga membuka rute baru dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan melalui Bandara Syamsudin Noor dan sebaliknya

Seperti yang diketahui bahwa Batik Air pada periode liburan Natal dan pergantian tahun baru berencana akan menambah frekuensi penerbangannya dengan menyediakan 7.200 kursi tambahan demi menampung lonjakan penumpang.

Selain menambah frekuensi penerbangannya, Batik Air juga menambah rute baru demi memberikan pilihan yang beragam bagi masyarakat untuk bepergian secaraaman, dan efisien dalam hal waktu dan biaya.

“Dengan terdaftarnya Batik Air dalam sertifikasi keselamatan tingkat global yaitu IOSA (IATA Operational Safety Audit) pada November 2016 lalu tentu akan semakin meningkatkan rasa percaya diri kami dalam berkomitmen melayani pelanggan kami dengan maksimal. Memberikan pilihan terbang ke berbagai destinasi dan menyediakan pilihan jam terbang yang beragam kepada masyarakat,” ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group.

Edward menambahkan bahwa Batik Air akan terus berekspansi dalam membuka jaringan konektivitas penerbangannya ke berbagai daerah baik penerbangan domestik maupun internasional seperti yang sedang dalam proses perizinan yaitu menuju India dan Australia.

Saat ini Batik Air tengah mengoperasikan 37 armada pesawatnya dengan berbagaijenis seperti Boeing 737-900ER dan Airbus A320 CEO yang terbang ke 29 destinasi tujuan dengan frekuensi penerbangan per harinya mencapai 208 flights/day.

Batik Air akan melayani penerbangan tersebut satu kali dalam setiap harinya denganj adwal sebagai berikut:

FLT.NO RUTE STD (DEPARTURE) STA (ARRIVAL)
ID 6512 JAKARTA (VIA SOETTA) – DENPASAR 10.55 13.55
ID 6513 DENPASAR – JAKARTA (VIA SOETTA) 16.50 19.00
ID 6212 JAKARTA (VIA SOETTA) – BANJARMASIN 09.30 12.15
ID 6213 BANJARMASIN – JAKARTA (VIA SOETTA) 12.55 13.45

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com